Menjaga Kebersihan Diri Pentingkah?

Standar

Ya. Supaya badanku tetap sehat. Caranya adalah mandi dua kali sehari, gosok gigi tiga kali dan cuci tangan sebelum makan. Aku mandi supaya badan ku bersih dan tidak bau. Kalau badan kubersih, maka aku tidak akan kena penyakit gatal-gatal. Gosok gigi akan mencegah kuman. Kuman memakan sisa-sisa makanan yang menempel di gigiku, jadi aku tidak pernah sakit gigi. Sebelum makan, aku terlebih dahulu mencuci tangan, supaya kuman yang ada di tanganku tidak menempel pada makanan dan ikut termakan.Oya, selain kebersihan diri, ada lagi lho yang perlu dijaga, yaitu kebersihan lingkungan sekitar kita. Sampah yang menumpuk tidak enak di pandang dan mungkin saja ada kumannya, yang bisa membuat kita sakit perut. Air yang kita gunakan juga harus bersih. Selain menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar kita, supaya kita tetap sehat kita sebaiknya makan-makanan yang bergizi dan rajin berolah-raga. Salah satu olah raga yang ku suka adalah berenang. Dua minggu, aku berenang bersama papah,mamah,dan kakaku. Supaya badan kita bersih aku punya tips nih untuk teman-teman, saat kita mandi gunakan sabun lalu keramas gunakan sampoo dan terakhir gosok gigi deh supaya segar. Selesai mandi keringkan badan dengan handuk yang bersih lalu ganti pakaian yang bersih juga, eh jangan lupa lho teman-teman kalau ganti baju minimal dua kali sehari itu pun saat badan kita tidak berkeringat sekali supaya terhindar dari penyakit kulit ok deh teman-teman sampai di sini dulu ya. Bye-bye…

Tinggalkan Balasan

