Karyawisata

Standar

Hari Selasa tanggal 27 Maret 2012 yang lalu, aku berkaryawisata ke beberapa tempat yaitu, Museum Wayang, Museum Fatahilah, dan Taman Hompimpa di Wiladatika. Kunjungan pertamaku ke Museum Wayang, aku melihat-lihat banyak sekali wayang-wayang yang terpajang. Aku kagum sekali dengan wayang semua ini.Selesai melihat kami semua diajak melihat 4 dimensi tentang wayang. Lalu, kunjungan keduaku ke Museum Fatahilah, aku melihat properti seperti patung-patung yang seperti kenyataan. Patung-patung itu digantung sedemikian rupa.Aku juga melihat becak dan gerobak yang dipajang yang merupakan transportasi jaman sekarang. Kami semua diijinkan melihat penjara bawah tanah untuk perempuan, aku tidak mau karena didalamnnya becek, pengap,dan gelap.Hanya beberapa lelaki saja yang masuk. Lalu, kami diajak ke penjara bawah tanah untuk laki-laki. Baru aku mau masuk, karena tidak becek dan tidak gelap. Aku melihat ada batu yang beratnya 40 ton. Setelah dari sana, kami melihat batu tulis. Itu hanya properti, aku melihatnya ada jejak kaki yang jelas sekali dalam batu itu. Dan, aku bertanya pada pemandunya ” Kak, jejak kaki siapa ini?” pemandunya menjawab bahwa itu jejak kaki raja jaman dahulu. Setelah itu kami diijinkan untuk istirat terlebih dahulu. Aku duduk dan minum, temanku Cicil mengajakku ke toilet, akupun mengiakan dan mengikutinya. Karena, waktunya sudah untuk Taman Hompimpa kami langsung naik bis dan cabutttt. Saat dijalan hujan deras, akupun berdoa agar tidak hujan. Namun, Tuhan berkehendak lain. Saat di sana hujan semakin deras. Sengsara aku! terpaksa aku harus makan sambil berdiri, daripada nahan laper. Saat hujan mereda aku dan teman-temanku cabut ke bis. Sampai di bis aku ganti baju dan celana, tentunya ditutup jaket sama Lidya, temanku. Aku sepertinya masuk angin. Aku meminta kayu putuh milik temanku, dan mengusapkannya keperutku. Kamipun langsung pergi kesekolah. Sampai disekolah aku sudah dijemput. Aku pun pulang.

♥SELESAI♥

Tinggalkan Balasan

